Kamis, 26 April 2012

MERENCANAKAN KEHAMILAN

Mempunyai keturunan akan merupakan sebuah pengalaman besar yang indah dalam kehidupan berkeluarga. Diperlukan persiapan yang matang dengan merencanakan kehamilan yang baik sejak awal, karena masa 9 bulan kehamilan tersebut merupakan saat-saat terpenting untuk menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Selain itu anda berdua akan lebih siap menghadapi masa-masa kehamilan dan persalinan.

Saat yang baik untuk hamil 
Seorang wanita sebaiknya hamil pada usia 20-30 tahun. Pada usia tersebut alat reproduksi berfungsi optimal untuk kehamilan, seiring dengan kesiapan mental untuk menjadi ibu.
  • Ibu berumur kurang dari 20 Sebaiknya menunda kehamilan dahulu.Semakin muda umur saat hamil, risiko kesehatan bagi ibu semakin meningkat, misalnya terjadi hipertensi dalam kehamilan, anemia, gangguan pertumbuhan janin atau melahirkan bayi prematur. Ketidaksesuaian panggul dengan kepala janin juga lebih sering didapatkan pada ibu usia sangat muda. 
  • Ibu berumur 30-35 Kehamilan pada usia ini harus lebih diawasi oleh dokter. Risiko masalah kesehatan yang dihadapi akan semakin meningkat seiring bertambahnya usia ibu saat hamil 
  • Ibu berumur lebih dari 35 tahun Kehamilan pada umur lebih dari 35 tahun merupakan kehamilan berisiko tinggi. Semakin lanjut usia saat hamil, risiko mendapatkan penyulit selama kehamilan, persalinan maupun masa nifas akan meningkat. Kejadian hipertensi dalam kehamilan dan kelainan sistem jantung/pembuluh darah lainnya juga akan meningkat. Pada usia ini kemungkinan ibu melahirkan janin dengan cacat bawaan akan meningkat, yang disebabkan oleh kelainan genetik, terutama meningkatnya kejadian Sindroma Down. Anak-anak yang terlahir dengan sindroma ini akan mengalami keterbelakangan mental dan beberapa kelainan fisik
Download Buku Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar